Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Profil Dan Biodata Lengkap Romelu Lukaku

Everton diwajibkan mencari striker anyar pada musim panas kemarin, karena striker andalan mereka dalam tiga musim terakhir, Romelu Lukaku dipastikan tigak akan memperpanjang kontraknya pada musim panas mendatang. Siapa sebenarnya sosok Romelu Lukaku?

Sebenarnya, pemilik nama lengkap Romelu Menama Lukaku ini sudah dikenal sejak menjalani masa pinjaman bersama dengan West Bromwich albion. Dia adalah pemain yang dimiliki Chelsea saat itu, namun, yang bersangkutan minim pengalaman dan akhirnya dipinjamkan sementara waktu. Kepindahanya menuju Everton pada musim panas tahun 2014 lalu tak terlepas dari jatah bermainnya di Chelsea yang tidak terjamin. Terlepas dari itu, berikut profil lengkap dan biodata romelu Lukaku. 

Nama Lengkap    :    Romelu Menama Lukaku
Nama Akrab        :    Romelu Lukaku
Tempat lahir         :    Antwerp, Belgium
Tanggal Lahir        :    13 May 1993
Posisi Bermain    :    Striker
Nomor Punggung    :    10
Tinggi Badan        :    1.90 m
Timnas         :    Belgia
Klub Saat ini        :    Everton

Lukaku memulai karirnya bersama dengan tim senior Anderlecht pada tahun 2009, dia sempat menjalani pendidikan terlebih dulu bersama tim akademi klub Belgia tersebut. Kemudian, di tahun 2011 dia ditebus oleh Chelsea, namun dipinjamkan terlebih dulu ke West bromwich Albion. -  takasibet.co

Setelah performa yang gemilang bersama the Baggies, Lukaku sempat kembali ke Chelsea, namun tak lama berselang, dia dipinjamkan kebali, kali ini ke Everton. Bersama The toffees, performa lukaku semakin ciamik, dan dia akhirnya ditebus secara permanen pada musim panas tahun 2014.

Sejauh ini, Lukaku telah mencetak lebih dari 86 gol untuk Everton di semua ajang, dari 130 penmapilannnya.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top