Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Profil Dan Biodata Lengkap Miralem Pjanic

Gelandang berusia 27 tahun ini merupakan salah satu bentuk investasi yang dilakukan oleh Juventus pada musim panas kemarin. Meski baru bergabung dengan Bianconneri, namun Pjanic tetap mampu tampilkan performa terbaik dibawah arahan pelatih Max Allegri.

Miralem Pjanic, 27 tahun, merupaka seorang atlet sepakbola professional yang bermain sebagai gelandang tengah bagi klub sepakbola Juventus FC dan bagi tim Nasional Bosnia Herzegovina di kancah Internasional. Sebelumnya, Pjanic adalah penggawa andalan AS Roma, yang kemudian ditebus Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin dengan banderol 32 Juta Euro. Adapun berikut profil lengkap dan biodata Miralem Pjanic.

Nama Lengkap    :    Miralem Pjanić
Nama Akrab        :    Pjanić
Tempat lahir         :    Tuzla, SFR Yugoslavia
Tanggal Lahir        :    2 April 1990
Posisi Bermain    :    Midfielder
Nomor Punggung    :    5
Tinggi Badan        :    1.80 m
Timnas         :    Bosnia herzegovina
Klub Saat ini        : Juventus

Muramel Pjanic memulai karirnya di dunia sepakbola bersama dengan Metz, setelah sebelumnya lebih dulu bermain bagi tim akademi dari klub tersebut. Setelah tampil gemilang bersama Metz,  bakatnya diamati oleh raksasa Prancis, Lyon, yang kemudian menebusnya pada tahun 2008,.

Bersama Lyon, performa Pjanic terus berkembang, dia bahka menjadi penggaawa utama klub tersebut, mencatatkan 20 gol dan 150 caps diantaranya di semua ajang. Kemudian sang pemain ditebus oleh AS Roma pada tahun 2011.

Bersama AS Roma, performa Pjanic semakin gemilang, dia selalu diandalkan klub tersebut. Namun, karena ambisi pribadi ingin meraih trofi Juara, Pjanic akhirnya bersedia merapat ke Juventus dengan dirinya yang ditebus senilai 32 Juta Euro,

Sebelum meninggalkan Roma pada musim panas kemarin, Pjanic sendiri berhasil catatkan 185 caps dan mencetak 30 gol diantaranya.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top