Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Profil Dan Biodata Lengkap Julian Weigl

Gelandang gaek asal Spanyol, Xabi Alonso, telah memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola pada akhir musim ini, karenanya, Bayern dipercaya tengah mempersiapkan sejumlah nama pemain untuk menggantikan Alonso, salah satunya adalah gelandang Dortmund, Julian Weigl.

Julian Weigl, 21 Tahun, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Jerman yang bermain sebagai gelandang tengah bagi klub sepakbola Borussia Dortmund dan bagi tiM nasional Jerman di ajang Internasional. Dalam dua musim terakhir, performanya menarik perhatian banyak pihak. Sayang, statusnya sebagai pemain Borussia Dortmund akan membuat bayern kesulitan dalam mendapatkan servis yang bersangkutan pada bursa transfer nanti.

Nama Lengkap    :    Julian Weigl 
Nama Akrab        :    Julian Weigl 
Tempat lahir         :    Bad Aibling, Germany
Tanggal Lahir        :    8 September 1995
Posisi Bermain    :    Midfielder
Nomor Punggung    :    33
Tinggi Badan        :    1.87 m
Timnas         :    Jerman
Klub Saat ini        :    Borussia Dortmund

Julian Weigl adalah salah satu mantan pemain  hasil didikan tim akademi 1860 Munich yang kemudian menjalani debutnya di level senior pada tahun 2013. Di tahun 2015, dia ditebus Borussia Dortmund, dan sejaka saat itu sudah mendapatkan tempatnya di tim utama.

Bersama Dortmund, Weigl tampil apik di lini tengah, dia memainkan 87 pertandingan di semua ajang sejauh ini bagi Die Borussen, tak heran jika sosoknya kemudian dikaitkan dengan Bayern Munchen. Hanya saja, sulit bagi Bayern untuk mendatangkan sang pemain, karena berasal dari klub Rival.

Atas performa yang gemilang tersebut, Weigl kemudian dipanggil Joachim Low untuk membela Timnas Jerman. 
 

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top